Kencan bertiga itu ternyata menyenangkan!

Ini super late post banget, hahaha.. tapi biarlah, aku baru suka menulis kembali akhir-akhir ini, setelah berjibaku dengan tugas essay bisnis internasional, skripsi dan revisian, dan tugas-tugas lainnya.

Pertengahan Mei 2016 lalu, Aku, Mass Fajar dan Ken liburan ke singapore. Ini pengalaman pertama Ken ke luar negeri, dan ini juga pengalaman pertamaku dan mass fajar liburan BERTIGA dengan Ken. Hahaha..        biasanya, kami selalu liburan BERDUA SAJA, atau sekeluarga besar. Bertiga dengan ken, hanya sebatas ke Mall ataupun Pameran. Jadi,, liburan 4 days 3 night ini membutuhkan lumayan banyak persiapannya, terlebih lagi usia ken yang saat itu baru 1,5 tahun dan aku sedang hamil 3 bulan. hahahahah

Awalnya, liburan ini direncanakan untuk ber-empat. Aku, mass Fajar, Ken dan Mamaku. Kami sudah memesan tiket PP dalam satu kode booking. Liburan kali ini pun sebenarnya ingin agar passpor mama ga bersih (Alias ada capnya) pas berangkat haji nanti. Tapi, ternyata,, pada awal bulan Mei 2016, passpor mama harus sudah dikumpulkan untuk mengurus visa haji tahun ini. Karena tau mama ga jadi berangkat, kami sudah tidak excited untuk liburan. Baru seminggu sebelum berangkat, mass fajar memutuskan bahwa kita tetap liburan saja.

Aku dan mass fajar yang sudah beberapa kali ke Singapore pun, juga sudah tidak ada ide tempat yang kami penasaran untuk kunjungi, jadi liburan kali ini kami benar-benar akan santai, menyesuaikan jam tidurnya Ken, dan ke tempat-tempat hiburan untuk Ken.

Kami menginap di Clarke Quay, dan penginapan kami persis 100 m di depan MRT station. Barang bawaan kami ringkas sebisa mungkin, Kami membawa 1 luggage, dan 1 stroller pockit. Biasanya mass fajar yang membawa koper dan stroller, sedangkan aku menggendong ken (dengan tetap, kondisi hamil muda).  Baru ditempat-tempat tertentu, ken duduk di stroller.

Dalam 3 hari waktu efektif, kami berangkat dari hotel jam 8 – 08.30 pagi (nungguin pup ken yang selalu teratur setiap paginya hahaha), ke tempat wisata, lalu jam 12 balik ke hotel. Kami istirahat, Ken tidur. Jam 14.30 jalan lagi ke tempat wisata. Balik lagi ke hotel jam 18.30. kami ke sentosa island, pantai siloso, singapore zoo, bugis, chinatown, dll.  di hari pulang, kami menghabiskan setengah hari di changi. Hahaha

Liburan bertiga ternyata menyenangkan, aku menikmati waktu-waktuku dengan orang yang sangat aku cintai. Karena janjiku dengan mama belum aku tepati, maka,, mei 2017 aku sudah dapat tiket (dan alhamdulillah,, dapat tiket gratis) ke singapore lagi. Tapi kali ini pasti akan lebih seru, karena InsyaAllah.. liburan kali ini lebih rame, ada kami, mamaku, dan tentu saja,, (dengan kehendak-Nya) ada adik cantiknya Ken. Aamiin..

Duhhh,, aku jadi kangen liburan..