cherish every moment : edisi pulang kampoong


Akhir tahun lalu,, aku pulang ke kampung halaman mama dan ayah. Ayah dan mama ini tetanggaan, jarak rumahnya cuma sepelemparan batu donk yah (yang ngelempar atlit lempar lembing :D).




Baru masuk udah disambit eh..disambut deretan pohon salakk.. welkom #dutch


Nah mbahkung (sekarang sudah almarhum) dan mbahti mama ini, petani buah dan sayur. Rumahnya penuh dengan pohon buah naga, salak, kelapa, jambu, jeruk, kelengkeng, sirsak, srikaya, mangga, nenas,, err,, pokoknya buah-buah tropis banyak disini, jadi tiap hari kerjaannya makan yang langsung petik ajahh,,enak bangettt XD XD

Waktu disini, diajak muter-muter keliling kampung, nyekar ke makam mbahti ayah (mbahkung udah migrasi ke depok), ke rumah temen masa kecil ayah mama, ke rumah mbah-mbah lain yang sepiiii bangett (kata mamah sih, anak2nya merantau dan pulang setahun sekali) ngeliatin mbah-mbah yang udah tua bawa2 kayu bakar, menghabiskan masa tua tanpa ceria anak-cucu. T___T itu,, makjleb rasanya..  

Ga kerasa, jalannn terus ajah, dan sampai di persawahan,, yang ya ampuuunn.. menenangkan banget ngeliat hijauhijauan, trus masih ada burung, capung, kupu-kupu.. err, ini ga ada di Jakarta. Ya,mana mau sih ya,, hewan-hewan itu di kota yang ga berkeperihewanan gitu.





Aku ayah mama, mengambil posisi masing2,, duduk-duduk,lari-lari.. sepanjang sawah,, si ayah udah nunjuk-nunjuk aja ke segala penjuru,,





ini sawah mbah, itu sawah mbah, yang itu juga | *berbinar2* iya yahh?? woww *ngancurin pohon kacang*| yang ini dijual waktu ayah ke Jakarta, yang itu di jual waktu tantemu sekolah, yang ittuu tuh,, waktu om mu menikah | *kemasukan capung *mingkem* *benerin lagi pohon kacangnya*


waktu disawah ini,lari-lari aja,, inih pasti kalo di baca sahabat2ku dikatain nora,, err tapi gapapa sih yah, emang nora, seneng banget di sawah ga kebayang tuh Kertas Kerja Audit, Laporan IKU, dan cicilan (cicilan pecahan hati akyu ke kamyuu *ditoyorMass* *Masinis-maksudnya*) NAAHHH,, waktu itu dapet banget kebahagiannnya, liat mama ayah bercanda-canda, pemandangan pedesaan yang asri tentram trus pake backsound Adagio in C minor dan DearjohnTheme-nya tante Deborah Lurie. Ahhh… surgaaa iniiii…





seperti ini saja, sudah berasa indah.. apalagi Surga-Nya.. aaaaaa….aku mauuuu…mauuu.. mauuu XD