Dosen dan Mahasiswa yang aneh


Jarang-Jarang gw masukin cerita lucu diblog gw, tapi ini kenyataan yang gw  syukuri, ini bisa ngehibur gw di tengah terjebaknya gw di dosen dan kelas yang aneh..
Pertemuan pertama mata kuliah Anggaran Perusahaan (awal semester). Syarat ngambil mata kuliah anggaran perusahaan adalah sudah lulus mata kuliah cost accounting, marketing, dll. nah secara random dosennya nanya ke salah satu mahasiswanya..



Dosen : Mas, sudah ambil (mata kuliah) marketing?
Mahasiswa : Belum pak
Dosen : Kalo Pemasaran mas?
Mahasiswa : Udah Pak.

 Dan sang mahasiswapun dibully 1 semester == .. “yak,, mas-mas marketing :D #nickname”

Pertemuan ke-sekian.

Dosen : Jadi menurut IFRS, salah satu Current Asset adalah marketable securities. yak mas, marketable securities apa?
Mahasiswa : Securities artinya satpam pak, market artinya pasar, jadi marketable securities adalah satpam yang kerja dipasar

#Sekelas-Pingsan
Ngakak nahan ketawa :D

Reborn.. bismillah..









Love is sweet when it's new, but sweeter when it's true



To Love is Nothing..
To be Loved is Something..
To Love and be Loved is EVERYTHING..

4 us 4 ever

 Surat perjanjian ditempatkan di mana saja, masih ingat di benak gw,, satu-persatu sebelum wisudawan maju ke podium, kita menandatanganinya. Kontrak Kerja dimana kami akan ditempatkan bekerja nanti.


All my bags are packed
Im ready to go
Im standin here outside your door
I hate to wake you up to say goodbye

Itu, status BBM, status Gtalk, status Facebook, dan Twitt salah satu sahabat terbaik gw, selama beberapa hari kemaren.  Status yang gw tau, dia belum bisa pergi secepat itu (EdisiSokTau) , bisa apa gw? Retwett nulis, “yang sabar ya sayang,, bla..bla..blaa “ gw tau dia udah bosen denger itu semua, bosen denger hal-hal sok penuh ketabahan nerima itu semua. Gw ga mau kesannya dia terlalu dikasihani, Gw tau dia bisa melewati ini.

can, dcy penempatan Barabai-Kalimantan Selatan



How Come ? IPKnya tinggi ? < itu yang pertama kali keluar dari mulut gw, begitu denger sahabat gw sudah pengumuman penempatan kerja.






Browsing, googling (browsing sambil guling-guling), pusing,, gw baru pertama kali denger kata itu, “asing”, sahabat gw dsini? Kita berempat mesti bertemu sebelum dia pergi..
Sayangnya, pertemuan kali itu bukan quality time, mungkin karena waktu yang singkat dan besoknya kami harus masuk kerja.

Waktu keberangkatan dcy pun tiba. Endah, Accy, dan  Gw ke Bandara sabtu itu, kami menyerahkan video1dayproject yang kita bikin bersama, video yang semoga bisa bikin kita inget masa-masa susah dan senang bersama. Dcy terlihat meneteskan airmata saat perpisahan itu. Namun Endah, Accy dan gw ga nangis sedikitpun, bukan karena ga sedih, bukan karena sok tabah, tapi karena kita yakin, Dcy ga akan lama disana dan akan cepat pulang ke Jakarta J. Someday..

Hidup itu tentang datang dan pergi



Banyak hal yang datang dan pergi, semakin berjalan bersama waktu, semakin tau dan belajar menjadi bijak untuk menyikapi itu.



Entah kenapa, semalam bermimpi tentang seseorang yang pernah datang dan secepat itu pergi.

Bima..

Dan kisah tentang kita pun, berakhir begitu saja.

living meaningfully, dying joyfully


Hidup Senang, Mati Tenang - Ajahn Brahm


Bukan mereka yang menjadikanmu hidup, , ini kanvasmu, ambil cintamu, ramu dalam palet kisahmu, enjoy it. ini hidupmu.. teman J.  Live Life, Laugh Lots, Love Forever.

Everybody’s changing


dia berubah”

Gw rasa, hampir semua orang pernah mendengar atau mengucapkan hal itu, tidak terkecuali gw.  Salah satu sahabat gw, panji iriawan iriwati iridengki bilang..

lo ga berubah wi dari dulu

zzz… dulunya dia itu sejak 4 tahun lalu kali yaaa.. 2007. Nah, kok malah ga berubah?? Itu diaa,, gw sering banget mendengar orang bilang tentang perubahan, tapi ga ke gw, bukan untuk gw, dan apa emang orang ga perhatian sama gw L hiks. Ok,, faiiinn,, gwwww…. Elooo..  cukupp tau ajaaa. #plakk #StopDramaQueen

selama ini, gw ngerasa sahabat-sahabat gw berubahhh, ada yang jadi power puff girls lah, ada yang jadi cangcutman (spesialis panji) dan sebagainya. Meski sekarang mereka masih dan emang ga akan punya kekuatan super, gw ngerasain perubahan selama kita semua 4 tahun sahabatan, ada yang sekarang makin cengeng, ada yang makin ceplas ceplos, ada yang makin cuek, ada yang makin tertutup, ada yang dulu nongkrongnya di jco sekarang nongkrong di warkop, ada yang dulunya nongkrong di warteg sekarang nongkrong di jco, ada yang makin manja, ada yang zzzzzzzzzzzzzz…

STOP.. ok, intinya gitu. Mungkin banyak hal yang bikin mereka berubah, mungkin juga menurut mereka gw berubah (Cuma mereka ga ngomong), sebenernya, perubahan itu ada yang baik ada yang biasa aja. Cuma gimana gw (kalo perlu, kita) nyikapin perubahan itu. Seperti yang gw sering bilang, Hidup itu Cuma sekali, mungkin itu cara-cara sahabat-sahabat gw menikmati hidup.

nah loooh, intinya apa?”

Ga tau, gw juga bingung… 


asal temen gw ga berubah jadi kolor ijo, gw tetep sayang mereka semua. 

spell it out loud : B.E.S.T.F.R.I.E.N.D.S


 A good friend is someone we can count on, as well as being so much more. A friend is someone with whom we can relax and just hang out, have fun and share our innermost thoughts, deep dark secrets, lofty and noble goals, or our hopes, joys, and fears.



Asri Kusuma Wardhini [acci]

19890516

Pacaran sama yudha
(+) Realistis
(-) Cengeng









Deasy Mayasari [Dcy]
19871214
Pacaran sama ka hari
(+) Kreatif
(-) Moody













Endah Mutiara [Endah]
19880704
Pacaran sama charlie
(+) penyemangat juang 45
(-) Galak












Nadia Fajriani [nadhbeibh]
19891216
High Quality Single [Highly Recommended]
(+) Penyayang / care
(-) Sensitif








Panji Iriawan [Panjcyi]
19901210
Belum cukup umur untuk pacaran
(+) Pendengar yg baik
(-) Manja



Try Utomo Payung [Tyto]
19890823
Diragukan kelanggengan hubungannya :D
(+) Supel
(-) Narsis


nanti, kalau suatu saat gw hilang ingatan kaya yang di sinetron-sinetron (mudah2an ngga). gw akan lihat ini, dan langsung ingat kalian siapa :hug :hug #gaplok 


My delicious life



Enjoying my quality time.. 

Just another silly question


Pak, jodoh kita ada satu, atau ada beberapa sih (dan dari beberapa itu, tergantung usaha dapet yang mana)?”
kamu itu, nanya yang ghaib tau, ga ada yang tau itu. Coba kamu pikir, jodohnya aa gym itu  siapa?  Teh nini yang mau dicerai padahal mereka udah punya  7 anak? atau teh rini? Atau bahkan ada teteh-teteh lain yang belum keliatan?”

#jleb
#kenapa sih ni bos gw, gw mikir jodoh gw siapa aja, pusing. Malah di tanyain jodohnya aa gym siapa.


Eh, tapi ada benernya juga, gw itu nanya sesuatu yang ghaib, yang jauh dari kewenangan gw. Gw jadi inget-inget kata-kata mama..

Kehidupan, Rejeki, Jodoh, dan Kematian itu sudah dituliskan

Gw juga jadi inget beberapa hal yang gw liat sendiri:

·         > Temen gw, dia di jodohin oleh orangtuanya, padahal dia lagi pacaran sama orang udah lama, karena dia ga suka, dia nangis dan melakukan hal-hal penolakan extreme lainnya. Dan sekarang, saat mereka baru 3 bulan nikah, dia udah sayang banget sama suaminya.
·            >Temen kerja gw, dia udah pacaran bertahun-tahun, trus putus. Seminggu putus, dicomblangin sama temennya, akhirnya pacaran, dan ga sampe 5 bulan mereka mau tunangan, padahal pas tahun baru kemarin, dia ga tau kan kalo ditahun ini dia akan nikah sama orang yg ga pernah dibayangkan/kenal
·            > Nah ini juga temen kerja gw, dia udah pacaran 18 kali. sama pacarnya yg kali ini, (mereka dalam proses lamaran sekarang) baru kenal saat pemberkasan test CPNS sekitar 7 bulan lalu, dan beberapa hari berikutnya mereka langsung pacaran, dan tahun ini menikah. Dia bilang, kalau dia langsung yakin kalo ini jodohnya, pas pemberkasan itu. Wowwww,, amaze banget kan.
Jangan-jangan jodoh gw lagi pacaran sama orang, jodoh gw lagi nikah sama orang, jodoh gw sedang berencana mau menikah tahun depan, jangan2 jodoh gw ….. Nahhh,, annoying mind gini yang harus gw buang jauh-jauh.



“Lo ga percaya sama kuasaNya??”

Kata-kata temen gw ini yang selalu terngiang-ngiang yang bisa menjinakan pikiran2 ambang batas gw, harus percaya iradat Allah.



Memang benar, dan terlalu benar. dan sudah berminggu-minggu ini gw masih terus belajar menerapkan prinsip..




“if you love something, set it free, if it comes back, it is yours, if it doesn't it never was”



Itulah kehidupan, lo bukan penguasa nasib.

berhenti bertahan, aku lebur.


nura, anggi, next semester ga ngambil kuliah sabtu ya,, badan gw hancur nih
Anggi menepuk bahu, “sabar ya, sampe kuliah D3 selesai
Menghela napas, melenguh.. haaaahhhh. Itu artinya masih ada 2 semester lagi, aku menjalani rutinitas seperti ini.

Beberapa hari yang lalu, aku mengambil cuti. Semua kegiatan kerja, kuliah dan les pun benar-benar diabaikan. Aku tau, badanku lelah. Kemarin, mencoba belajar memanjakan raga dengan merehatkan semua aktivitas tersebut.

Mau teriak sama siapa?
Tidak ada yang dikeluhkan, semua ini adalah konsekuensi atas pilihan.. jadwal seminggu penuh tidak ada istirahat adalah pilihanku, tidak ada yang memaksa, pilihan kerja + kuliah malam sampai sabtu, pilihan ngambil les music di hari minggu.

Aku tidak mengeluh, aku hanya lelah.
Ragaku melekat, aku merasakan.

serasa karam melihatmu terdiam




Bagaimana bisa aku melepasmu, memilikimu saja tidak pernah?


it feels like you gone too soon


Seperti senja, hilang menyisa teduh..


Karena kau seperti senja, singgah untuk membuatku teduh.

yes, and it's hurt!



“ every hello ends with goodbye ”
And from every goodbye u learn something…
to be better.

Semoga, mimpi adalah kebalikan. #notsure :(






“kamu jangan dekat-dekat aku ya,, aku risih”

-bunga tidur-

kamu, nada dalam setiap alunanku.

Libur hari ini terasa begitu lambaaattt, tak ada kamu.

Main game, browsing, chating, baca buku, ngerjain modul akun, jungkir balik, kayang, sikap lilin, joget padang pasir pun udah.. tapi waktupun terasa berjalan begitu lemah gemulai. Akhirnya, sisa waktu sampai maghrib pun,, aku habiskan dengan crech.
Latihan crech memang mengasikan, namun aku kasihan sama tetangga-tetangga samping rumah, yang mendengar bunyi kaleng keseret :P. 2 jam latihan, ditambah foto-foto 30 menit, bikin lupa waktu. Demam semalam memang sudah sembuh, tapi hidung yang pilek tetap saja mengganggu. Akhirnya, aku minum BULEK -Buang Pilek-, diminum sehabis makan, 3x sehari. (loh jadi iklan ==’).


aku ingin memainkan music yang indah, makanya aku berlatih dengan serius. tidak tau sejak kapan ada 3 hal yang aku inginkan dalam hidup ini, Ketenangan, Kebahagian dan Kesuksesan.
Ketenangan adalah keharmonisan jiwa, kebutuhan primerku. yang selalu diingatkan mama, bahwa ketenangan bisa diraih dengan dekat sama tuhan, menyayangi orang lain, dan perasaan ihklas bahwa datang dan pergi adalah takdir. Ketenangan akan membawa kepada rasa nyaman,dan ihklas, senantiasa selalu bersyukur atas apa yang ada, sehingga tercapai kebahagian pribadi. kesuksesan adalah barang mewah -tidak mudah didapat, dan butuh pengorbanan-, yang menjadi pelengkap. kesuksesan tidak hanya karir, namun bisa juga keluarga, sahabat, dan hubungan pribadi..



#don't sit so close to me


Aku lupa untuk tidak bersandar.

kamu, ya.. cuma kamu.






Rindu itu melebur bersama deru,

Kau disana tak kan tau.

-dear you-

melekat erat.

Apa yang salah dengan masa lalu yang tidak semenarik novel Habiburrohman El-Shirazy, semerdu alunan instrument Kenny G atau seindah lukisan Georgia O’Keeffe?




Manusia Pengeluh.


Aku menjadi lelah saat aku terperangkap dalam keluhanku.


Aku mengeluh atas keadaanku yang aku pikir tidak seberuntung orang-orang. Semakin sering mengeluh, semakin membenarkan bahwa aku payah.

Aku mengeluh atas kerjaanku yang aku pikir, kerjaanku adalah pekerjaan yang membosankan. Boss-bossku tidak begitu mengapresiasiku. Nyatanya, aku hanya terlalu penuntut namun tidak sesuai ekspektasi mereka karena aku terlalu sibuk memprotes

dan mengeluh.

Aku mengeluh atas apapun yang tidak sesuai harapan, celakanya selama ini aku menjadikan diriku standar. Beda denganku, aneh. Tidak sesuai ekspektasiku, kecewa.


Dan aku berdiri dalam cermin..

Ucapkan selamat tinggal kepada aku yang lama. Berharap kau tidak muncul lagi.

#bunga pagi




Pergilah..

Aku tak seragu itu menahanmu.

Aku tak sebodoh itu menyesalimu.

Kamu tak seberapa, tak mengalir dalam setiap aliran darah.

Aku tak mati karenamu.

Where there is love, there is pain.

Aku tak mau melihat ke depan,

melihatnya, aku merasa tertinggal.


Melihat ke belakang, ada masa yang tak bisa terulang.

Kenangan yang selalu terngiang.




Aku terbayang rasa yang tidak bisa terpegang.

Aku meminta maaf kepada dada atas perasaan sesak yang pernah ada disekitar.

Aku mencoba memanja mata balasan airmata.


Tapi aku tak berjanji menghentikan sesak itu, mengeringkan air mata..

Meski sesak itu ada, aku tak bisa berhenti mencinta.


Aku berjalan bersama waktu, bukan untuk menyambung masa lalu atau mengayuh masa depan.. aku hanya penikmat waktu yang sadar hari sekarang.

jangan ajak aku tersenyum kali ini.


dan, bahkan kau tak membiarkanku bersandar..

menjelang hari-hari bahagiamu :)

Aku 4 bersaudara, anak terakhir dan perempuan satu-satunya..

Mempunyai 3 kakak laki-laki. 1 sudah menikah dan 2 belum menikah..



Namun, di tahun 2011 ini mereka berdua insyaAllah akan melangsungkan pernikahan mereka dengan pasangannya masing-masing.

Masku yang ke 2, Mas bayu menikah dengan ka Ika pradipta.

Masku yang ke 3, Mas sigit menikah dengan ka Astri Lestari.

Kami sekeluarga telah sepakat dan ayah mengizinkan kalau masku yang ke 3 lebih dahulu menikah, ya.. masku yang ke 3 berencana menikah pada semester I tahun ini, sedangkan masku yang 2 berencana menikah semester II. Masku yang ke 2, belum bisa menikah karena ka Ika belum seiman dan belum lulus kuliah. Bisa dibayangkan betapa repotnya mama, menikahkan kedua anak lelakinya ditahun yang sama.


“Udah nikahin masal aja, sama puput,, jadi bertiga

barengan”


Ya, banyak yang bilang seperti itu,, kami memang mengharapkan bisa menikah bertiga ditahun yang sama, karena pada tahun 2008 lalu, kami juga wisuda bersamaan.. masku yang ke 2 di bulan juli, aku dibulan oktober, dan masku yang ke 3 di bulan November. kami memang setuju dengan ide konyol tersebut. Hahaha.. namun, sayangnya aku belum punya calon :D. yang ada jadinya, hanya tinggal mas-masku saja yang meninggalkan aku single.


Ayah sama mama memang setuju bahwa mas sigit melangkahi mas bayu, namun mama sama ayah ga setuju kalau mereka menikah di tahun HIJRIAH yang sama, jadinya, meski mas-masku menikah di tahun 2011, namun mereka dipisahkan (beda tahun) untuk tahun HIJRIAHnya. Yang artinya, mas sigit menikah di 1432 H, mas bayu di 1433 H, dan aku baru boleh setelah 1434 H.. waaaaaawww… masih lamaaaaaa L. Hiks..

Hahaaha,.. bercanda.




Aku belum memikirkan pernikahan akhir-akhir ini,, Cuma, tadi sore, setelah mama dan mas sigit membeli perhiasan untuk mas kawin, aku, ayah dan mama berkumpul di kamarku menyadari bahwa kami semua sudah beranjak dewasa, dan ayah sama mama harus merelakan kami meninggalkan rumah ini.. L ayah yang biasanya cengeng, mungkin sudah sok tegar menerima rumahnya yang biasanya ramai nanti, hanya ada ayah, mama dan aku..



Tapi sebenernya yang ngerasa kehilangan adalah akuuuuuu.. ya akuuu.. aku akan kehilangan mas-masku.. aku yang biasanya ketakutan bangun tengah malam, masuk ke kamar mas-bayu atau kamar mas sigit tidur di karpet atau misalnya mereka lagi tidur bareng, aku nyempil ditengah2nya. Aku yang biasanya manja minta dijemput dari mana saja tinggal telepon mereka, aku yang biasanya butuh teman curhat tinggal ngobrol sama mereka, aku yang biasanya berantem sama mas sigit ngadunya ke mas bayu, berantem sama mas bayu ngadunya ke mas sigit. Aku yang biasanya di omelin mama sama ayah, ngadunya ke mereka. Aku yang suka godain mereka ngadu ke mama biar mereka diomelin. Aku yang

suka cerita aku dekat sama cowok minta saran mereka.. aku yang suka dijitak, dijajanin, diobatin, disayang.. haaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh..


Akhirnya, saat itu tiba juga..

Tapi ga papa, aku senang karena akhirnya mereka sudah yakin dengan pilihan mereka. Apalagi aku dan kelurga kenal dan sangat senang ke ka ika dan ka astri.

Aku.. waaaaaaa… ga punya temeeeeeeeeeeeeennnn.. :’(

*masih bisa ga ya, kami jalan bareng berlima lagi,, karaokean, makan, nonton. ==' kan mereka udah jadi bapak-bapak dan mamak-mamak.

RESOLUSI 2011 NAMBAH 1 : CARI PENDAMPING HIDUPP!! bohong T__T